Wednesday, July 02, 2008

What A Life!!!

Menonton Sex and The City Movie seperti menonton layar besar real life yang dimiliki beberapa perempuan yang merupakan teman atau bahkan kerabat di dalam kehidupan saya.



Beberapa dari mereka memiliki kehidupannya Carrie Bradshaw; karir cemerlang, teman-teman menyenangkan dan seorang prince charming mapan yang penuh cinta namun hanya berani menjalankan long-term relationship tanpa berani dengan komitmen pernikahan seperti yang awalnya diceritakan tentang Mr.Big-nya Carrie.

Awalnya, saya selalu memberi tanggapan negatif kepada beberapa teman tersebut. Bahkan secara argumentatif saya seringkali memberi wacana tentang betapa tidak jelasnya masa depan dari jenis kehidupan yang sedang mereka jalani. Dan mereka hanya bisa mengelak atas nama kebahagiaan dan cinta-sesuatu yang saya anggap terlalu naif untuk dijadikan sebagai alasan untuk mengorbankan beberapa tahun kehidupan. Apalagi di jaman sekarang ini?

Namun, kesederhanaan Carrie dan Mr.Big mendefinisikan sepuluh tahun hubungan mereka dengan lebih mengutamakan cinta, kebersamaan dan kebahagiaan daripada sekedar komitmen yang disahkan di catatan sipil dan resepsi besar-besaran justru terlihat lebih tulus di mata saya.



Carrie dan Mr.Preston-nya justru memberi pandangan positif mengenai jenis hubungan mereka; bahwa komitmen mungkin saja akan membuat segalanya menjadi berbeda dan bahkan mungkin dapat mengubah definisi mengenai cinta itu sendiri.

Alasan ini yang kemudian mengubah persepsi saya mengenai long-term relationship tanpa komitmen. Mereka ternyata memiliki beberapa poin yang jauh lebih beralasan daripada sekedar mengikrarkan diri atas nama pengakuan publik.

Walau akhirnya Carrie dan Mr.Big memilih untuk berkomitmen, namun pemikiran Mr.Big mengenai cinta yang disatukan secara sederhana, cinta yang hanya untuk berdua betul-betul menginspirasi saya. Bukankah hal yang paling penting dalam kehidupan sebenarnya adalah kebahagiaan dan cinta?

Kalau semuanya bisa dirangkai fairly simple-happily ever after………, why not?

Seperti ucapan Mr.Big setelah pernikahannya dengan Carrie yang mengutip love letter dari Ludwig Van Beethoven ; “Ever thine, ever mine, ever for each other….”

What a life....Carrie!

No comments: