Thursday, January 07, 2010

Cuplikan Awal Tahun

Saya bukan orang yang lekat dengan kata resolusi. Bukan pula orang yang mahir berencana jangka panjang. Karena saya senang sesuatu yang dibiarkan mengalir apa adanya dan membiarkan tangan Tuhan bermain di dalamnya.

Tahun 2009 merupakan momentum balik dalam banyak hal untuk saya; akademik, kehidupan sosial dan hubungan pribadi. Banyak hal tidak terencana yang dimunculkan Tuhan; ada yang didatangkanNya ada pula yang diambilNya. Dan saya melapangkan hati untuk menerima banyak perubahan yang terjadi.

Rencana akademik saya tersusun rapi dan berjalan sesuai dengan rancangan. 2009 kemarin merupakan titik yang krusial untuk skripsi saya. Namun, di tengah kekalutan dan kompetisi yang tiada henti di kampus, Tuhan memberikan lebih dari yang saya harapkan. Saya memperoleh bidang Teknologi Farmasi sesuai dengan keinginan saya, dan mengerjakan proyek paten seorang dosen yang banyak diminati. Saya beruntung, beliau memilih saya.

Kehidupan sosial saya pun termatangkan tahun kemarin. Beberapa teman baru hadir dan mengisi waktu saya dengan kegiatan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Saya menemukan teman-teman di CCF Jakarta, LIB UI, Tamasya Indonesia dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan beberapa kawan lama melalui IKA almamater SMU saya di Jakarta.

Saya bersyukur pada tahun 2009, banyak hal yang saya tuliskan dan melakukan banyak travelling ke tempat yang tidak terencana, yang akhirnya menggiring saya menemukan beberapa kawan yang memiliki minat yang sama. Inilah waktu dimana kehidupan sosial saya berada pada titik terbaiknya.

Namun hubungan pribadi saya tidak berjalan semulus kedua aspek lain dalam kehidupan saya. Hubungan dengan beberapa orang terdekat mengalami banyak masalah serius yang cukup menyita perhatian. Kemandirian dan kematangan bersikap banyak terimprovisasi menghadapi semuanya. Namun, saya percaya Tuhan menitipkan pesan untuk saya di dalam rencananya.

Tahun 2010 telah berjalan hampir genap seminggu. Dan seperti awal tahun sebelumnya, tidak ada resolusi yang tergoreskan. Saya menyerahkan semua rancangan kepadaNya, seperti saya mempercayakan hidup saya dalam rencanaNya. Semoga semua hal baik telah Dia sediakan untuk saya, sebaik saya mempersiapkan diri untuk menerimanya.

Happy New Year 2010

Semoga tahun ini membawa kebaikan kepada kita semua

God bless…

(^^,)v

No comments: